Cara Registrasi Kartu Telkomsel Baru Secara Online

  • Share

Registrasi Kartu Telkomsel Baru – Melakukan pendaftaran pada setiap provider tertentu merupakan sebuah keharusan. Dikarenakan pihak pemerintah telah menganjurkan tiap pengguna operator agar mendaftarkan kartunya supaya data identitasnya aman. Ketahui beberapa cara registrasi kartu telkomsel baru secara online pada ulasan berikut ini.

Setelah membeli Sim card baru, Entah itu dengan operator selular Indosat, XL axiata, Telkomsel atau smartfren dan selainnya pastinya beberapa fitur akan dikunci oleh pihak operator. Untuk membukanya, pemilik kartu harus mendaftarkan dulu kartunya dengan identitas yang valid.

Dan jangan lupa untuk melakukan unregistrasi kartu yang sudah tidak terpakai saat memutuskan membeli kartu Telkomsel atau operator lain untuk yang kedua dan seterusnya, karena ada limit kepemilikan jumlah kartu per-Provider untuk perseorangan.

Cara Registrasi Kartu Telkomsel Baru Secara Online Via Aplikasi My Telkomsel

Langkah pertama yang bisa anda lakukan dalam melakukan registrasi atau pendaftaran kartu Telkomsel secara online ialah menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi ini memang sudah dikhususkan oleh setiap pengguna Telkomel agar lebih mudah untuk membeli paket internet dan lain-lain.

  • Buka aplikasi MyTelkomsel di HP Anda
  • Kemudian cari menu ”Akun Saya”
  • Lalu scroll sampai ke bawah
  • Lalu pilih “Registrasi Prabayar”
  • Masukkan nomor NIK dan KK ke kolom yang tersedia
  • Proses registrasi prabayar online pun telah selesai

Cara Melakukan Registrasi Kartu Telkomsel Baru Melalui Website

Melakukan registrasi di kartu Telkomsel / Simpati, loop atau bahkan kartu AS seharusnya dilakukan secara pribadi. Hal ini bertujuan agar proses registrasinya lebih aman karena data identitas hanyalah milik anda. Cara meregistrasikannya juga cukup mudah bahkan bisa dilakuan melalui website resmi.

  • Buka browser bawaan di HP anda
  • Akses ke menu registrasi di alamat websitenya: https://www.telkomsel.com/en/registrasiprabayar
  • Lalu klik “Dapatkan Password”
  • Tunggu hingga password dikirimkan lewat SMS ke nomor yang terdaftar
  • Kemudian masukkan password ke kolom yang ada di website
  • Bila lebih dari 3 menit, anda harus minta password baru untuk mengulang
  • Kemudian lakukanlah pengecekan ulang data registrasi yang sudah terdaftar
  • Bila semua kolom telah terisi, klik “Kirim”
  • Dan tunggu hingga mendapat SMS balasan bahwa nomor sudah terdaftarkan
  • Proses registrasi kartu Telkomsel pun selesai

Ciri-ciri Registrasi Kartu Telkomsel Baru Berhasil Registrasi

Seringkali setiap pengguna kartu Telkomsel mengalami kegagalan dalam melakukan Registrasi Kartu Telkomsel Baru, mereka tak menyadari bahwa saat mendaftarkan kartu data identitas harus valid dan benar. Jika datanya saja tidak benar, proses pendaftaran tak akan bisa berhasil. Apalagi jika nomor KK sudah terpakai.

Sedangkan ciri kartu Telkomsel yang berhasil melakukan pendaftaran ialah tak ada lagi pesan balasan dari nomor jaringan internal operator yaitu 4444. Nomor tersebut yang bertugas melakukan pendataan setelah pengguna operator mendaftarkan kartunya.

Jika registrasi berhasil maka nomor 4444 tak mengirim pesan balasan lagi seperti meminta para pengguna untuk melakukan pendaftaran atau registrasi ulang. Perlu anda perhatikan jika akan mendaftarkan kartu Telkomsel, ketahui dulu data identitasnya sudah dipakai berapa kali.

Alasan Mengapa Kartu Telkomsel Selalu Gagal Registrasi

Bila Anda mengalami kegagalan yang terus menerus ketika melakukan registrasi kartu Telkomsel, itu berarti ada beberapa data yang salah dan tidak valid atau bahkan tak terdaftar. Mungkin saja data sudah dipakai berkali-kali sehingga tak bisa didaftarkan kembali. Untuk itu, perhatikan penjelasan berikut.

Periksakan Ulang Format Dari NIK Dan KK

Salah satu penyebab gagalnya registrasi mungkin berasal dari tidak sesuainya format NIK dan nomor KK anda. Maka dari itu harus teliti ketika akan mendaftarkan kartu baik lewat online atau SMS sekalipun. Jika salah format, sudah pasti proses registrasi akan selalu gagal.

Memastikan Status Nomor Telkomsel

Kemudian pastikan kartu Telkomsel anda itu termasuk lama atau masih baru. Ketahui statusnya terlebih dahulu, karena jika salah tanggapan maka format yang dikirimkan juga pasti akan salah dikarenakan tak sesuai dengan status kartu tersebut. Biasanya operator akan mengirim SMS balasan mengenai ini.

Demikian penjelasan singkat yang dapat anda perhatikan baik-baik dari pembahasan terkait beberapa cara Registrasi Kartu Telkomsel Baru secara online beserta dengan alasan mengapa registrasi selalu gagal. Pastikan format dan data semuanya valid dan sesuai.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *